Header Ads

Sandiaga Uno : ICMI dan Program Oke Oce pemerintah akan berkolaborasi

banner ads
Manjaniq.com, jakarta--Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno bertekad mengantarkan Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI)  kembali bergelora di DKI Jakarta. Ia baru saja diamanahi oleh Ketua Umum ICMI, Prof Jimly Asshidiqie untuk mengurus ICMI DKI Jakarta.

Selama ini di ICMI DKI terjadi kevakuman akibat dualisme internal organisasi. Oleh karena itu, kata Sandi, dirinya diminta untuk merevitalisasi ICMI DKI.

"Saya diminta mengislahkan dan alhamdulillah setuju nanti disepakati menggelorakan kehadiran ICMI di DKI," ujar Sandi ketika menghadiri Silaturahim dan Halal Bihalal Kebangsaan, di Hotel Kartika Chandra, Kamis (26/7).

Ke depan, Sandi akan membuat program untuk ICMI agar melakukan kajian tentang kebijakan. Dari kajian tersebut dapat diberikan kepada pemerintah dan dunia usaha.

Kolaborasi antara pemerintah, dunia usaha, dan ICMI akan didorong menggerakkan silaturahim ekonomi. Apalagi program Oke Oce yang kini mencapai 42 ribu peserta, menurut Sandi, dampaknya akan sangat bagus apabila kolaborasi tersebut terjalin.

Oke Oce akan membuka peluang usaha serta terbukanya lapangan kerja sebesar-besarnya. Hal ini akan berjalan dengan basis silaturahim.

"Dan sebagai perekat bangsa Islam yang nantinya akan menjadi Islam rahmatan lil alamin akan memberikan semangat pembaharu agar bangsa kita semakin bersatu," kata Sandi.

Sumber Republika

Tidak ada komentar