Header Ads

Meski pelaku penyiraman matanya belum ketemu, hari ini Novel kembali semangat berantas korupsi

banner ads
Manjaniq.com, Jakarta--Penyidik senior KPK Novel Baswedan mulai masuk bekerja hari ini. Lebih dari satu tahun Novel tidak masuk kerja karena upaya pemulihan mata pasca teror penyiraman air keras.

Kawan dekat dan pegiat anti korupsi akan mengantar Novel ke kantor. Hal ini sebgai simbol dukungan Novel untuk tetap bekerja memberantas korupsi.

"Dia kembali bekerja dan kita ingin sampaikan pesan kepada pimpinan KPK, penyidik KPK, dan staf KPK, bahwa semangat Novel tidak pernah mati," ucap Ketua PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak, saat dihubungi detikcom, Kamis (26/7/2018).

Dahnil, bersama keluarga dan beberapa kawan dekat akan berangkat dari rumah Novel, di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Kemudian, Novel akan disambut di kantor KPK, Jalan Rasuna Said, sekitar pukul 09.00 WIB.

"Ada teman-teman masyarakat sipil, dan teman-teman KPK," ucap Dahnil.

Dahnil mengatakan, tidak ada persiapan khusus dalam mengantar Novel. Hanya mengantar sebagai simbol dukungan.

"Biasa saja, tidak ada yang spesial dan disiapkan khusus," ucap Dahnil.

Sementara itu, Ketua Wadah Pegawai KPK, Yudi Purnomo Harahap akan menyambut Novel di hari pertamanya. Yudi menilai, kehadiran Novel semakin memperbesar semangat pemberantasan korupsi.

"Dalam kurang dari 24 jam kita akan bekerja bersama kembali bersama saudara kita, rekan kerja kita, Novel Baswedan. Kendati kasusnya belum terselesaikan dan matanyapun belum sembuh namun beliau tetap menunjukkan semangatnya untuk kembali beraktivitas kerja, berjuang lagi bersama kita semua memberantas korupsi. Sebuah semangat yang sepatutnya kita apresiasi dengan hal yang serupa yaitu semangat menyambut beliau kembali bekerja," ucap Yudi dalam keterangannya.

Saat kembali bekerja di KPK nanti, Novel tetap menjabat sebagai Kasatgas di Direktorat Penyidikan Kedeputian Bidang Penindakan KPK.

"Novel masih sebagai Kasatgas di penyidikan. Jadi masih memimpin sebuah satgas di penyidikan, di Direktorat Penyidikan Kedeputian Bidang Penindakan," kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (26/7/2018). (aik/nkn)

Sumber detik

Tidak ada komentar