Header Ads

Muhaimin Iskandar : Yang Bisa Menangani Tahanan Teroris adalah Ormas Islam

banner ads
Manjaniq.com, Surabaya--Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar, menegaskan, yang bisa menangani tahanan teroris adalah organisasi masyarakat. Dia sampaikan saat
 mendatangi Markas Polrestabes Surabaya, Senin (14/5/2018)
"Saya melihat, yang bisa menangani tahanan teroris adalah ormas NU melalui ajaran thariqot dengan solusi dan dzikir yang mempersempit interaksi, atau semacam terapi kejiwaan," kata dia.

"Tidak usah berbicara masalah kecolongan. Masyarakat, polisi, BIN dan aparat, semua tidak bisa sendirian harus bergandengan tangan, dan jangan saling menyalahkan. Polisi harus cepat bertindak," kata Muhaimin, di Surabaya, Senin.

Cak Imin, mengajak semua elemen masyarakat untuk bahu membahu bersama-sama memberantas teroris yang cukup meresahkan.

"Jawa Timur, seperti yang saya kenal tidak ada teroris seperti ini. Dan peristiwa ini bagi saya sangat memalukan sebab saya adalah orang Jatim, karena itu saya sangat marah, dan mari kita hajar balik para teroris ini," kata dia.

Ia mengatakan, penanganan teroris perlu dilakukan dengan cara pertobatan para pelakunya, dan meminta Kementerian Hukum dan HAM bekerja sama dengan siapa pun yang bisa menangani, salah satunya dengan ormas NU.

Ia berharap, semua elemen masyarakat untuk terus membantu aparat keamanan khususnya Polri, sebab tidak mungkin menangani sendiri khususnya untuk masalah psikologi, dendam dan doktrin yang sudah mereka pelihara.

"Oleh karena itu, aparat penegak hukum sangat membutuhkan bantuan semua elemen masyarakat dan lingkungan untuk menyembuhkan para pelaku teroris ini," katanya.

Sumber Antaranews
Editor : s.arsya

Tidak ada komentar