Header Ads

One Care kembali tembus ke rohinya untuk salurkan bantuan

banner ads
Lembaga sosial kemanusiaan One Care kembali memberangkatkan dua orang relawan menuju kamp pengungsi muslim Rohingya di Bangladesh pada Kamis (01/03/2018). Keberangkatan relawan kali ini bertujuan untuk menyalurkan bantuan dari rakyat Indonesia untuk para pengungsi Muslim Rohingya.

Sejak meningkatnya eksodus Rohingya pada Agustus tahun lalu, One Care rutin mengirimkan tim relawan untuk menyalurkan bantuan dari rakyat Indonesia untuk pengungsi Rohingya. Bantuan ditujukan ke kantong-kantong besar pengungsian di wilayah Sittwe, Myanmar dan Cox’s Bazar, Bangladesh.

“Pada batch sebelumnya, kami mengirimkan relawan ke Sittwe. Kali ini, kami mengirimkan relawan ke Cox’z Bazar,” ujar Manajer Divisi Crisis Center One Care, R. Doddy saat pelepasan pemberangkatan relawan di Kantor Pusat One Care Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (01/03/2018).

“Maksud dari pergantian lokasi ini adalah untuk terus meng-update situasi terkini di kedua daerah yang menjadi basis terbesar pengungsi tersebut, supaya bantuan yang disalurkan benar-benar sesuai dengan kondisi real yang dialami pengungsi,”  imbuhnya.
Selama di Cox’s Bazar, tim relawan One Care direncanakan juga akan meninjau lokasi pembangunan shelter, rumah quran, dan pembangunan sumur untuk pengungsi Rohingya. Selain itu, One Care juga menggulirkan program baru bernama “Women Care” untuk memberi treatment khusus kepada wanita-wanita pengungsi Rohingya.
Saat berita ini dirilis, tim relawan telah mendarat di Dhakka, Ibukota Bangladesh. Selanjutnya mereka akan melanjutkan perjalanan ke Cox’s Bazar.

One Care masih terus membuka peluang bagi segenap masyarakat untuk berlomba-lomba dalam kebaikan, dengan mendermakan sebagian hartanya untuk membantu pengungsi Rohingya. Donasi bisa ditransfer ke Bank Muamalat, dengan nomer rekening 3690012588 atas nama Yayasan One Care. Kemudian, konfirmasikan melalui nomor 082133112644.

Simak terus perjalanan relawan One Care dalam menyalurkan bantuan rakyat Indonesia untuk pengungsi Rohingya.

sumber : kiblat

Tidak ada komentar