Header Ads

Jomblo berkah vs jomblo hina

banner ads

JOMBLO BERKAH
Apa sih Jomblo? Jomblo sebuah kata yang menjadi momok dan ditakuti oleh kaula muda dan remaja saat ini. Apalagi jones atau Jomblo Ngenes sesuatu yang sebisa mungkin dihindari. Banyak orang menilai seorang jomblo disebabkan karena dia tidak laku sehingga banyak anak muda yang melakukan segala usaha hanya sekadar untuk terlepas dari jabatan Jomblo ini.

Jomblo Hina?
Jomblo tidak selamanya hina kok dan Jomblo tidak hanya karena tidak laku. Standar Jomblo sekarang kebanyakan hanya disematkan kepada para pemuda yang tidak mempunyai pacar. Lah kalau menurut saya sih jomblo tidak apa-apa lah yang penting itu dilakukan dalam rangka mencari ketakwaan kepada Allah SWT. Yang kamu perlu kalian tahu Jomblo bukan hanya karena alasan tidak laku. Jomblo karena takut dengan Allah SWT dan menjalankan ketakwaan kepada Allah SWT tentu lebih terhormat daripada berpacaran dan menabung dosa.

Jomblo Adalah Prestasi?
Jomblo di kalangan pemuda muslim bukanlah suatu aib yang harus kita malu karenanya, tapi merupakan prestasi yang perlu kita pertahankan hingga kita menikah. Seorang muslim mencari pasangan ada tata cara dan kriteria yang harus dijalani. Bukan hanya asal comot serta dengan kata “aku cinta kamu” kemudian seorang sudah halal menjadi pasangan layaknya sinetron masa kini. Dalam islam hubungan laki-laki dan perempuan sangat dijaga untuk menjaga martabat dari seorang muslim ataupun muslimah, kamu harus melalui pernikahan dan dengan ijab kabul didepan walinya baru kamu bisa dikatakan menjadi pasangan. Jadi jika kamu menyatakan cinta kepada lawan jenis kamu untuk menjadikanya seorang pacar, berarti kamu telah menurukan martabatnya, iya kan?

       Jomblo di waktu muda juga merupakan suatu yang tidak perlu kamu permasalahkan. Santai aja toh jodoh tidak akan tertukar. waktu muda adalah waktu yang harusnya kamu gunakan untuk mambangun masa depanmu. Dengan jomblo (tanpa pacaran) kamu akan menjadi fokus dengan apa yang kamu ingin capai. Bukan malah disibukan dengan mengurusi dan menjadi pelayan dari seorang yang kamu sebut pacar.

Pacaran Aib?
        Pacaranlah yang seharusnya menjadi aib bagi pemuda dan pemudi islam. Karena pacaran adalah sebuah kata yang biasanya dijadikan pembenaran bagi seorang pemuda pemudi untuk berduaan dan bermesraan layakanya pasangan suami isti. Dan kata pacaran ini juga menyebabkan berapa ribu kasus hamil diluar nikah, aborsi, sex bebas dan bahkan pembunuhan dikalangan generasi muda saat ini.

Kamu Jomblo?
      Tidak apalah yang penting statusmu ini kamu dapatkan karena ketakwaan kepada Allah dan karena kamu takut untuk melanggar larangan dari Allah SWT, sehingga kamu menghindari pacaran dan memilih Jomblo untuk menunggu sampai halal disaat kamu menikah nanti. Jones (jomblo ngenes) sepertinya tidak cocok untuk kamu tapi kamu lebih layak dipanggil jomber (jomblo berkah).

Penulis : Najah 
Sumber mpimedia.net

Tidak ada komentar