Header Ads

Seluruh peserta Reuni 212 berkomitmen sholat subuh seperti jamaah sholat Jumat

banner ads
Jakarta – seluruh peserta Reuni Alumni 212 berkomitmen akan melaksanakan  sholat subuh berjamaah di tempat masing-masing  sampai seperti sholat Jumat.

Acara reuni dimulai dengan melakukan sholat tahajjud berjamaah di halaman Monumen Nasional dan dilanjutkan  sholat subuh berjamaah.

Saat sholat Subuh ini, terlihat lapangan Monas dipadati jutaan Ummat Islam yang memenuhi 3/4 halaman Monas. Imam Sholat Subuh dalam rokaat kedua membacakan ayat 110 Surat Ali Imron.

كُنْتُمْ خَيْرَ أُمَّةٍ أُخْرِجَتْ لِلنَّاسِ تَأْمُرُونَ بِالْمَعْرُوفِ وَتَنْهَوْنَ عَنِ الْمُنْكَرِ وَتُؤْمِنُونَ بِاللَّهِ وَلَوْ آمَنَ أَهْلُ الْكِتَابِ لَكَانَ خَيْرًا لَهُمْ مِنْهُمُ الْمُؤْمِنُونَ وَأَكْثَرُهُمُ الْفَاسِقُونَ

“Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang makruf, dan mencegah dari yang mungkar, dan beriman kepada Allah. Sekiranya Ahli Kitab beriman, tentulah itu lebih baik bagi mereka; di antara mereka ada yang beriman, dan kebanyakan mereka adalah orang-orang yang fasik.”

Suara Imam terdengar merdu disambungkan dengan sound mic yang sudah terinstalasi di beberapa titik halaman monas. Tak hanya di dalam halaman Monas, tapi jamaah Subuh alumni 212 juga memadati sebagian jalan gambir.

Sumber kiblat

No comments