Header Ads

Tingkatkan kualitas Da’i, Madina gelar Dauroh Ilmiah Syar’iyah

banner ads

Manjaniq.com, Bogor-Majelis Dakwah Islam Indonesia (Madina) menyelenggarakan Dauroh Ilmiah Syar’iyah membahas Kitab Al Yaqut An Nafis dan Kitab Umdatul Ahkam selama dua pekan di Villa Bina Qolbu, Cisarua, Puncak Bogor, Jawa Barat.

Dauroh yang dimulai pada Jum’at 17 November hingga 1 Desember ini, dihadiri oleh 100 Da’i dari berbagai daerah di Indonesia.

Hadir sebagai pembicara adalah Syaikh Mohammad Su’ud Al Jadhi Al Muhri. Seorang Ulama muda yang lahir di Muhroh, Yaman pada tahun 1978 M. Beliau telah menguasai berbagai bidang disiplin keilmuan diantaranya adalah Fiqih, Ushul Fiqih, Hadits, Tafsir dan Ilmu Bahasa. Tidak kurang dari tiga belas tahun beliau habiskan waktu untuk belajar di Yaman dan Tujuh tahun beliau habiskan belajar di Syinqith, Mauritania.

  

Seketaris Majelis Dakwah Islam Indonesia, Ust Yayha Ahmadi mengatakan saat ditemui di tempat acara dauroh, “Diadakannya dauroh ini karena melihat persatuan dan kesemangatan ummat dalam belajar Islam hari ini sedang tumbuh subur, maka kita tindak lanjuti dengan peningkatan kualitas Da’i melalui Dauroh Ilmiah Syart’iyah bersama Syaikh yang berkompeten dan bersanad”.
 
Tentu harapannya setelah mengikuti dauroh ini hingga akhir, wawasan keilmiahan para Da’i semakin meningkat. Sebagai bekal utama mereka dalam berdakwah di tengah-tengah Ummat.(Rhofiq)

No comments