Header Ads

Anies tutup permanen lokasi hiburan yang ditemukan narkoba

banner ads
Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menegaskan akan menindak tegas tempat-tempat hiburan yang menjadi lokasi peredaran narkoba. Pemerintah Provinsi (Pemprov) tidak akan berkompromi dalam hal tersebut.

“Kita ingin agar serius di dalam mencegah narkoba. Tidak ada tutup-buka tutup-buka. Begitu di situ ditemukan narkoba maka tempat itu tidak lagi bisa beroperasi,” kata Anies kepada pers di Balai Kota, Selasa pagi (14/11).

Mantan Menteri Pendidikan ini menunjukkan akan menggunakan Perda Nomor 6 Tahun 2015 tentang Kepariwisataan yang mengatur soal penyalahgunaan narkoba. Jika ada tempat hiburan yang melanggar Perda tersebut langsung ditutup.

“Bila di situ ditemukan, kami tidak akan memberikan kompromi,” tegasnya.

Untuk itu, Anies mengajak seluruh pihak pengelola hiburan untuk bekerja sama memerangi narkoba. Karena hal ini menyangkut masa depan generasi penerus.

“Kenapa? karena ini anak-anak kita, ini masa depan kita, dan tidak ada orang tua yang menginginkan anaknya pergi- pulang dalam kondisi terjerat masalah narkoba,” imbuhnya.

Dia menunjukkan bahwa pengguna narkoba di Jakarta terus meningkat. Menurut informasi dari BNNP DKI, jelas Anies, diperkirakan ada lebih dari 500.000 pengguna narkoba di wilayah DKI Jakarta. Sebanyak 40% dari angka tersebut karyawan dan 20% adalah siswa.

Dia juga mengatakan bahwa kejadian ini menjadi salah satu penanda sikap tegas Pemprov DKI bahwa tidak akan kompromi terhadap narkoba.

“Kita ingin agar semua orang tua yang di Jakarta, warga di Jakarta merasa tenang dan nyaman tinggal di tempat ini karena Pemprov nya aktif memerangi mencegah narkoba,” tutupnya.

Seperti yang diketahui, beberapa waktu lalu kepala Satpol PP datang kepada Gubernur untuk melaporkan perihal tempat-tempat yang disinyalir menjadi tempat peredaran narkoba. Dalam pertemuan tersebut, Gubernur menegaskan agar menggunakan perda no. 6 ketika ditanya tentang penanganan tempat hiburan yang juga menjadi tempat peredaran narkoba

Sumber kiblat

No comments