Header Ads

Yuk simak tips sukses usaha Sandiaga Uno

banner ads
Manjaniq.com - Sandiaga Shalahuddin Uno dikenal sebagai salah satu pengusaha muda yang sukses. Bahkan kendati kini menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga tak sungkan berbagi tips berbisnis kepada pelajar.

Dalam sebuah diskusi publik bertajuk “Melahirkan Juragan-juragan Betawi” pada Jumat (27/10) di Gedung Pusat Kebudayaan Betawi, Jatinegara Sandiaga memberikan tips-tips kesuksesan. Pertama-tama ialah, kerja keras dan kerja cerdas.

Keduanya, menurut Sandiaga merupakan modal pertama yang harus diterapkan untuk menjadi seorang pengusaha.

“Allah SWT telah memberikan kita begitu banyak peluang (usaha), jadi kita harus membalasnya dengan kerja keras dan kerja cerdas.” kata Sandi.

Setelah kedua hal itu terpenuhi, langkah selanjutnya ialah kerja tuntas. Untuk mencapai tahap ini, Sandiaga menekankan kepada pelajar agar menuntaskan jenjang pendidikannya. Sehingga, pemuda selain memiliki modal ilmu, mereka juga mampu membuat perencanaan untuk masa depannya kelak.

“Kalian harus tuntas dulu sekolahnya. Kita berharap ke depannya bisa tuntas dan berkualitas agar bisa menyiapkan rencana kedepan. Setuju?.”

“Setujuuu!,” sambut para peserta diskusi publik yang didominasi oleh pelajar.

Yang terakhir menurut Sandiaga adalah kerja ikhlas. Dia mengatakan bahwa apapun posisi yang didapat, semua harus diiringi dengan keikhlasan.

“Mau jadi Wakil Gubernur atau jadi pengusaha, semua pekerjaan penuh keikhlasan.” ungkapnya.

Sumber kiblat

Tidak ada komentar