Header Ads

Media produsen hoax seword.com dilaporkan ke polisi

banner ads
Manjaniq.com -  Pengurus Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah mengadukan situs penyebara konten palsu seword.com ke Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri.

Menurut Ketua Informasi dan Komunikasi PP Pemuda Muhammadiyah Siswanto Rawali pelaporan tersebut dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab di bidang dunia informasi. Harapannya, dunia informasi di Indonesia bersih dari provokasi.

“Ini bentuk tanggung jawab kita terhadap nasib dunia informasi dan komunikasi, agar bisa sehat dan bertanggungjawab,” ungkap Siswanto kepada Kiblat.net di Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri, Cideng, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Selasa (10/10)

Siswanto menambahkan pihaknya menilai konten-konten di situs seword.com banyak memuat hal-hal yang bisa memprovokasi. Tak hanya itu, isi situs tersebut kerap menyinggung martabat, kehormatan dan nama baik seseorang ataupun kelompok serta berpotensi memprovokasi SARA.

“Kalau kita cermati lebih jauh, kelihatannya ini (seword, red) salah satu media produsen hoax yang memperkeruh suasana lalu lintas informasi dan komunikasi kita,” tukasnya

Sumber kiblat

Tidak ada komentar