Header Ads

Jawa barat capai 1,2 Miliyar donasi peduli Rohingya

banner ads
Manjaniq.com - Donasi yang terkumpul dalam agenda Jawa Barat Peduli Rohingya mencapai lebih dari 1,2 miliyar Rupiah. Uang tersebut telah dikumpulkan selama satu pekan terakhir, dari donasi Masjid-masjid pemerintah, masjid masyarakat Jawa barat, serta infaq masyarakat Jawa barat.

“Alhamdulillah kita berhasil mengumpulkan donasi dari Masjid-masjid pemerintahan di Jawa Barat, dari para aparatur sipil negara, dari infaq dan shadaqah warga Jawa Barat juga, dan dari berbagai unsur masyarakat Jawa Barat, totalnya mencapai 1,2 miliar lebih,” kata Ahmad Heryawan, saat diwawancarai wartawan usai memberikan pernyataan sikap di halaman Kantor Gubernur Jawa barat, Jumat, (08/09).

Nantinya dana tersebut akan di serahkan pada Muslim Rohingya melalui lembaga-lembaga yang resmi di Jawa barat.

“Kita kan banyak lembaga resmi, nanti kita serahkan melalui lembaga resmi seperti PKPU, Baznas, ACT dan lain-lain,” tuturnya.

Sebelumnya Aher juga membacakan pernyataan sikap dihadapan ratusan dari berbagai elemen masyarakat Jawa barat. Dalam pernyataannya, Aher akan meminta berbagai pihak, baik dari Perserikatan Bangsa-Bangsa, ASEAN, serta Pemerintah Burma agar menghentikan segala bentuk kekerasan yang menimpa umat Muslim Rohingya.

“Kita meminta pada berbagai elemen, Perserikatan Bangsa-Bangsa, ASEAN, serta Pemerintah Burma agar menghentikan seluruh tindak kekerasan pada umat Muslim Rohingya,” pintanya.

Sumber kiblat

Tidak ada komentar