Header Ads

Taliban Kembali Kuasai Distrik Barat Laut Afghanistan

banner ads
Manjaniq.com - Taliban Afghanistan dikabarkan berhasil merebut kembali distrik Ghormach di provinsi Faryab, Barat Laut Afghanistan. Ghormach merupakan terpencil yang telah berpindah tangan dua kali dalam waktu kurang dari dua tahun.

Dikuasainya wilayah Barat Laut ini dinyatakan langsung oleh Taliban melalui Voice of Jihad:

"Di tengah berlangsungnya ‘Operasi Mansouri’, Mujahidin melancarkan serangan terkoordinasi di pusat administrasi distrik Ghormach, kantor pusat polisi dan semua pos pemeriksaan di sekitarnya semalam.(19/8)

Serangan senjata berat dan ringan yang berlangsung intensif sampai tengah hari hari ini. Serangan berhasil melumpuhkan 13 pos pemeriksaan, kantor pusat kepolisian dan seluruh pusat administratif. Serangan ini menimbulkan kerugian serius bagi musuh serta berhasil mendapatkan sejumlah besar rampasan perang.

Musuh saat ini mengepung Mujahidin dengan ketat di sebuah pangkalan militer di jarak 4 kilometer dari pusat distrik tersebut."

Meski Taliban sudah menyatakan mengambil alih distrik Ghormarch, pihak kepolisian distrik menyangkal pernyataan tersebut. Kepala polisi Ghormarch berkilah bahwa kemungkinan besar pasukan Afghanistan melakukan konsolidasi pasukan ke sebuah basis di luar pusat distrik.

Sumber seraamedia

Tidak ada komentar