Header Ads

Peran besar Taliban kepada dunia dari cengkraman komunis

banner ads
MANJANIQ.COM - Tak banyak yang tahu, bahwa keberadaan Imarah Islam Afghanistan memiliki peran penting dalam melindungi Amerika Serikat dan dunia dari cengkraman komunis. Hal itu diungkap oleh Taliban dalam surat terbukanya kepada Presiden AS, Donald Trump.

“Presiden Trump! Jika Anda melirik sejarah, Anda akan tahu bahwa bangsa Afghanistan telah memberikan Anda bantuan terbesar secara internasional. Mereka menyelamatkan Anda dan seluruh dunia dari pengaruh Komunis dengan pengorbanan yang tak terukur,” ungkapnya pada Selasa (15/08).

Namun, apa yang didapat oleh Taliban tak sepadan dengan yang diterimanya saat ini. Taliban selama 16 tahun harus berurusan dengan perang yang diprakarsai oleh Amerika Serikat.

“Apakah Anda ingin melunasi bantuan historis dari negara Afghanistan yang gagah berani ini, dengan memaksa mereka dipimpin oleh pejabat yang tidak kompeten, korup, tidak bermoral dan kriminal?” Sambungnya.

Dalam sejarahnya, Taliban memang terlibat perang hebat dengan salah-satu negara super power kala itu, Uni Soviet. Namun hingga Uni Soviet runtuh, Taliban mampu berlawan dan menghambat penyebaran paham Komunis baik di wilayahnya maupun di sekitarnya. Menurut Taliban, bantuan kepada dunia saat itu dibayar dengan invasi yang dilakukan oleh Amerika Serikat. Bangsa Afghanistan diseret kepada perang panjang yang tak kunjung usai.

“Suara dan nurani yang sehat menentukan bahwa tindakan monumental dan bantuan internasional dari negara yang teraniaya ini, seharusnya dibayar dengan hubungan yang baik dan tidak melalui invasi, menyeret ke dalam api perang, menginjak-injak nilai agama hinga kebangsaan mereka. Ditambah lagi, menunjuk pejabat yang korup untuk memimpin mereka,” tukas Taliban.

Sumber kiblat

Tidak ada komentar