Header Ads

Kumparan.com tampilkan tokoh PKI sebagai salah satu pilihan Pahlawan Idola, netizens geram

banner ads
MANJANIQ.COM ,Jakarta- Situs berita Kumparan.com menarik perhatian netizen usai menampilkan gambar wajah tokoh Partai Komunis Indonesia (PKI), DN Aidit sebagai salah satu pahlawan di akun Twitternya. Spontan, kecaman pun menggema melalui tagar #tolakkumparanPKI pada Rabu (16/08).

Melalui akun resmi Twitternya, Kumparan.com menuliskan: “Apa yang ingin kamu sampaikan ke pahlawan idolamu? Yuk, bagikan ceritamu di ReadersTask @kumparan! #Momentum72”. Seiring dengan itu, dilampirkanlah 4 gambar ilustrasi yang merupakan, DN Aidit, Sukarni, Chaerul Saleh dan Wikana.

Akibat kecaman para netizen tersebut, Kumparan.com kemudian mengeluarkan klarifikasi dan mengganti ilustrasi pahlawan. Kumparan.com berdalih bahwa ada kesalahan teknis sehingga menjajarkan seorang tokoh PKI bersama 3 pahlawan lainnya.

Kumparan.com Sebut DN Aidit Pahlawan, Netizen Geram
“Mohon maaf ada kesalahan teknis dalam menginput gambar. Seharunya gambar ini yang jadi ilustrasi twit kami,” dalih Kumparan lewat Twetternya.

Walau demikian, apa yang disampaikan oleh pihak kumparan masih dipandang miring oleh sebagian netizen. Seperti komentar akun @Dickzperm.

“Serius itu kesalahan teknis? Itu desain vektor pasti dengan niat, terus editor masa tidak tahu itu siapa? #gagalpaham #downgradelogika,”tanyanya.

“Cie-ciye, Aidit nih ye pahlawannya. Memang kalian dibiayai siapa sih? Sekolah tinggi-tinggi cuma untuk bilang Aidit pahlawan! Sampah!,” komentar @SPIRIT_REVOLUSI.

“Apa harus nunggu rame dulu baru minta maaf dan langsung diganti? Kemarin-kemarin kemana saja? Baru tau DN Aidit itu pahlawan #goodnite_leftside,” tulis akun @AchiruDinsyah.

Sumber kiblat

Tidak ada komentar