Header Ads

Charlie Hebdo kembali berulah dengan memuat sampul majalah yang menghina Islam.

banner ads
MANJANIQ.COM - Majalah satir Perancis Charlie Hebdo kembali berulah dengan memuat sampul depan baru yang menyinggung Islam.

Sebuah ilustrasi sampul menggambarkan dua pejalan kaki yang bersimbah darah setelah ditabrak oleh sebuah van yang melaju kencang. Tulisan satir berbunyi “Islam adalah agama damai abadi” disematkan untuk menandai maksud.

Sampul tersebut muncul tak lama setelah serangan van di Las Ramblas di Barcelona tengah dan satu insiden kendaraan lain di kota Catalan, Cambrils yang menewaskan 15 orang dan melukai lebih dari 100 lainnya.

Karikatur Charlie Hebdo ini menjadi topik tren teratas di Twitter di Prancis. Para netizen menyebutnya sebagai “Islamophobia”, “rasis” dan “menjijikkan”.

Mereka juga mengatakan hal itu akan mengundang kebencian terhadap umat Islam, yakni menghubungkan Islam dengan terorisme.

Anggota parlemen Sosialis yang terkenal dan mantan menteri Stephane Le Foll mengatakan Charlie Hebdo dapat menyebarkan islamophobia dan menyebut hal itu sangat berbahaya.

“Mengatakan bahwa Islam adalah agama damai dengan menyiratkan bahwa sebenarnya agama kematian sangat berbahaya,” kata Le Foll kepada stasiun televisi Prancis BFMTV.

“Bila Anda seorang jurnalis, Anda perlu menahan diri karena membuat gabungan ini dapat dimanfaatkan oleh orang lain,” tambahnya.

Sebagaimana diketahui, majalah Charlie Hebdo kerap kali memicu kemarahan dari kaum Muslimin karena memuat kartun-kartun yang melecehkan Islam.

Sumber: World Bulletin, kiblat

Tidak ada komentar