Header Ads

Berkat Tekanan Ormas Tertentu, Polisi Akhirnya Bubarkan Kajian Felix Siauw di Malang

banner ads
Malang – Kajian bertajuk “Cinta Mulia” yang diisi penceramah Ustaz Felix Siauw dibubarkan polisi. Dalam unggahan video di akun Facebook-nya, Felix menuding polisi membubarkan kajian tentang remaja dan masa pranikah itu karena ada desakan dari organisasi masyarakat (Ormas) tertentu.

Dalam akun Facebook-nya, Ustadz Felix menjelaskan awal mula pembubaran. Polisi yang datang pada Ahad (30/4) sekitar 10.30 WIB, meminta acara itu dihentikan. Alasannya tidak ada izin yang diajukan panitia.

Tak lama berselang, Ustadz Felix mengaku sempat dibawa ke Polres Malang. Di sana, dia mengetahui bahwa polisi mendapat tekanan dari ormas tertentu. Siapakah ormas yang dimaksud?

Menurut Ustadz Felix, ormas  yang membubarkan pengajian adalah ormas yang berpihak dalam kasus penistaan agama beberapa waktu lalu.

“Lucunya, muncul pula ormas-ormas yang mendukung rezim dan juga penista agama, mengklaim kebenaran ada di tangannya, lalu memaksa yang lain agar mengikutinya,” tulis Ustadz Felix Siaw di Facebook, Senin (1/5/2017).

“Begitulah yang saya rasakan di Malang kemarin, pembicaraan tentang “Cinta Mulia” dianggap meresahkan, oleh desakan ormas tertentu polisi lalu membubarkan acara,” tambahnya lagi.

Felix menyayangkan tindakan polisi. Apalagi, menurutnya, kajian itu bertujuan untuk melawan degradasi moral. Tidak ada upaya menimbulkan gangguan keamanan. Dia juga menegaskan tidak ada ajakan untuk makar dalam kajiannya.

“Pengkajian dianggap makar, di mana makarnya? Kita bahas tentang pacaran,” ujarnya lagi. (azman)

Tidak ada komentar