Header Ads

Detik.com salah memberitakan soal Dzakir Naik

banner ads

Seperti yang dilansir Detik.com https://news.detik.com/berita/3436880/ustaz-arifin-ilham-bertemu-ulama-kondang-zakir-naik di informasikan bahwa Dr. Zakir Naik akan memberikan Khutbah Jum'at di Masjid Az Zikra Sentul, Bogor.

Berikut kutipan berita detik.com:

"Kedatangan Zakir Naik yang sekarang dalam rangka persiapan safari dakwah di beberapa kota di Indonesia bulan depan. Dia juga ternyata bertemu dengan Ustaz Arifin Ilham. Bahkan rencananya Zakir Naik akan memberikan khutbah Jumat di Masjid Az Zikra, Sentul, Bogor.

"Insya Allah besok khutbah Jumat di masjid Az Zikra, dan kembali ahad besok 5 Maret atau 7 Jumadil Akhir Tawshiyah," demikian keterangan dari akun facebook K. H. Muhammad Arifin Ilham soal agenda Zakir Naik di Masjid Az Zikra, Kamis (2/3/2017). Akun ini terverifikasi.

Ustaz Arifin Ilham menggunggah foto dirinya dengan Zakir Naik. Foto yang diunggahnya itu mendapat lebih dari 3 ribu komentar serta 66 ribu like dan telah dibagikan sebanyak 17 ribu kali."  


Padahal Kamis malam 2 Maret 2017, putra sulung Ustadz Arivin Ilham atau yang lebih dikenal dengan Alvin dalam akun instagram pribadinya @alvin_411 mengklarifikasi bahwa kabar itu tidak benar. Berikut kutipan lengkapnya:


"alvin_411( BACA DULU STATUS/CAPTION NYA BARU KOMENTAR ) --- Menyikapi beredarnya kabar bahwa Dr Zakir Naik akan mengisi di Azzikra, maka saya selaku anak dari pimpinan majelis Az-zikra @kh_m_arifin_ilham mengklarifkasi bahwa kabar ini adalah KELIRU atau PALSU, yang dimaksud ayah saya di status FB itu ayah saya sendiri yang mengisi di zikir akbar dan tvone, bukan Dr Zakir Naik, saya menginfokan juga bahwa insyaAllah Dr Zakir Naik besok langsung bertolak dari indonesia ke malaysia, kita doakan supaya beliau selamat sampai tujuan, aamiin #ZakirNaik"



Dan pada pagi 03 Maret 2017, akun FaceBook resmi Ustadz Ariin Ilham juga turut mengklarifikasi.

  
Dan ini adalah status Ustadz Arifin Ilham yang dijadikan sumber berita yang membuat detik.com salah faham. 


Yang luput dari detik.com, kabar ini sudah di klarifikasi oleh Alvin pada kamis malam. Mengapa paginya malah memberitakan berita yang salah?. Kesimpulannya adalah sekelas detik.com juga bisa salah memberikan informasi/Berita Hoax. Jadi telitilah kevalidan sebuah kabar berita terlebih dahulu, sebelum mempercayainya.



Tidak ada komentar