Header Ads

Polisi Pulo Gadung Ancam Bubarkan Longmarch Umat Islam Jaktim ke Istiqlal

banner ads


Jakarta – Kanit Binmas (Pembinaan Masyarakat) Polsek Pulo Gadung, Iptu Sutrisno mengatakan bahwa semisalkan Aksi Longmarch dari Klender menuju Istiqlal oleh panitia akan tetap dilaksanakan, maka pihaknya akan melarang dan membubarkan longmarch tersebut, karena dinilai akan mengganggu ketertiban jalan. 

“Akan kami bubarkan dan larang, jalan seperti itu untuk apa, kan acaranya shalat Subuh bersama tadi, hla sekarang udah pagi,” ujarnya kepada Kiblat.net, di Flyover Klender, Jakarta Timur, Sabtu (11/2).

Lebih lanjut, ia menerangkan alasan akan membubarkan longmarch ini karena juga akan mengganggu ketertiban pengguna jalan raya.

“Kalau yang datang ribuan gimana, dan apakah itu tidak mengganggu ketertiban jalan, sudah. Nanti akan kami larang, toh acaranya udah selesai,” ujarnya lagi.

Sutrisno pun menilai bahwa kegiatan di Istiqlal hanyalah untuk memenangkan paslon tertentu, sedangkan menurutnya Pilkada masih akan berlangsung beberapa hari lagi.

“Mbok ya jangan mau menang duluan, nanti kan Pilkadanya masih tanggal 15,” pungkasnya.

Diketahui, umat Islam sekitar Jakarta berkumpul di Istiqlal dalam rangka Aksi Bela Islam 4. Dalam aksi ini, Ummat Islam akan berdoa dan berdzikir serta mendengarkan Tausyiah dari sejumlah Ulama di Masjid Istiqlal, Jakarta hingga waktu Sholat Ashar (15:38).

Sejumlah umat Islam tetap akan melakukan longmarch menuju Istiqlal dari kediaman mereka, salab satunya adalah Jamaah dari Klender.

Sumber:
Kiblat.net 

Tidak ada komentar