Header Ads

Pemerintah Dinilai Langgar Hukum, FUI Dukung Hak Angket ‘Ahok Gate’ di DPR

banner ads
Manjaniq.com--Forum Umat Islam (FUI) menuntut pemberhentian terdakwa Penista Agama, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dari jabatan gubernur setelah lepas dari masa cuti kampanye.

Sekjen FUI Muhammad Al Khaththath mengatakan, sudah jelas dan nyata kebijakan tersebut merupakan pelanggaran undang-undang No.23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah, khususnya pada pasal 83 tentang pemilihan Kepala Daerah.

Sekjen FUI menegaskan bahwa seluruh pimpinan ormas Islam, akan mengawal dengan sungguh-sungguh proses politik di DPR RI terkait dengan pelaksanaan hak angket yang populer disebut ‘Ahok Gate’.

“Agar tidak mandul atau kandas di tengah jalan, demi tegaknya hukum dan keadilan di negara yang kita cintai bersama,” ujarnya di Sofyan Hotel, Jakarta, Selasa (14/2).

Ia juga melihat sudah ada kecurangan yang dilakukan pihak Ahok untuk memenangkannya dalam Pilkada DKI Jakarta ini.

“Terbukti dengan adanya ketidakadilan penegakan hukum terhadap Ahok yang tidak langsung diberhentikan sebagai gubernur, padahal gubernur-gubernur sebelumnya ketika menjadi terdakwa sudah langsung diberhentikan,” ujarnya.
Ia melanjutkan, bahwa tidak ada pemberhentian Gubernur oleh pemerintah adalah bukti nyata ketidak adilan dalam perspektif hukum.

“Oleh karena itu, penanganan kasus ini bukan lah bagaimana tekniknya, namun kami akan terus mengadakan pengawalan yang efektif terhadap Pilkada ini,” pungkasnya.

sumber : kiblat

Tidak ada komentar