Header Ads

Mahfud MD Tersinggung Ahok Ancam KH Makruf Amin

banner ads
Manjaniq.com --Koordinator Presidium Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Mahfud MD mengaku tersinggung atas hardikan atau ancaman terdakwa tersangka kasus penodaan agama Basuki Tjahja Purnama alias Ahok terhadap Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH. Ma'ruf.

"Sy bkn tokoh NU tp sy warga jam'iyyah NU sejak bayi. Sy trsinggung atas hardikan Ahok thd KH Makruf Amin. Sy ikut protes sbg warga NU," kata dia lewat akun Twitter @mohmahfudmd, Rabu (2/1).

Twitt mantan Menhan dan mantan ketua MK ini menjawab pertanyaan netizen terkait ancaman Ahok yang akan memperkarakan Kiai Ma'ruf. Hal tersebut karena Ahok dan penasehat hukumnya menilai Kiai Ma'ruf telah memberikan keterangan palsu dalam persidangan.

Mahfud menambahkan, kalau Ahok dan pengacaranya tidak percaya dengan kesaksian Kiai Ma'ruf, itu ada tata cacanya.

"Kalau tak percaya kesaksian KH Makruf Amin, kan ada tatacaranya. Nyatakan itu di kesimpulan atau di Pleidoi," ungkapnya.

Komentar Mahfud ini menjawab pertanyaan aku ‏@Verry_Agus. "Akan tetapi, bukankah Pak Ahok ada benarnya juga, Pak? KH Ma'aruf Amin juga ada unsur politisnya yang dia bawa ke pengadilan". [rus]

sumber : rmol

Tidak ada komentar