Header Ads

Laskar FPI Lindungi Wartawan Metro TV saat Aksi 112 Ini Jadi Viral

banner ads
Manjaniq.com --Aksi bela Islam yang digelar di Masjid Istiqlal pada Sabtu, (11/02) lalu menjadi momen yang terus diperbincangkan di sosial media.

Warga internet alias netizen terus berbagi foto dan melayangkan komentar terkait aksi 112. Ada yang berbagi foto selfie, ada yang membicarakan toleransi umat Islam ketika membuka jalan bagi pengantin nasrani yang hendak menikah di Gereja Katedral, Banyak pula yang membagikan rekaman video tausiyah dari ulama dan habaib.

Namun, ada satu foto yang begitu menarik perhatian netizen hingga menjadi viral. Foto yang diabadikan oleh seorang pengguna akun Facebook bernama Axel Eka Saputra ini ramai diperbincangkan di jagad maya.

“Semoga saya yang salah lihat, apakah ada tindak kekerasan? Asli jepretan saya. (Pakai kamera, red) Nikon 5200 (lensa, red) 18-55 mm. Mohon klarifikasinya Metro TV,” tulis Axel di laman Facebooknya, pada Ahad, (12/02).

Axel berada di lokasi depan Gereja Katedral pada saat dua wartawan Metro TV diamankan oleh Laskar FPI dan anggota TNI. Wartawan Metro TV itu, Ucha Fernandez dan Desi Fitriyani dilindungi dari massa aksi 112 yang kecewa terhadap pemberitaan Metro TV.

Dalam foto tersebut, tampak Desi Fitriyani yang tidak menutup rambutnya mengumbar senyum tipis kepada massa yang berkerumun. Sementara salah seorang laskar FPI dan anggota TNI tampak melindungi Desi dan membuka jalan.

  Seorang anggota laskar FPI lindungi wartawan Metro TV dari massa yang kecewa terhadap pemberitaan media tersebut saat aksi 112.

Seorang anggota laskar FPI lindungi wartawan Metro TV dari massa yang kecewa terhadap pemberitaan media tersebut saat aksi 112


Laskar FPI tersebut bahkan terlihat melarang Axel mengambil gambar pengusiran wartawan Metro TV.


“Sempat ane dihalang-halangi oleh LPI, mungkin maksudnya baik. Tidak membuka aib dan membuat si wartawan Metro tambah malu,” ujar Axel saat dihubungi Kiblat.net pada Senin, (13/03).

Hingga saat berita ini diturunkan, postingan Axel sudah dibagikan sebanyak 12.441 kali.

sumber : kiblat

Tidak ada komentar