Header Ads

Kepala Keamanan ISIS di Mosul Dilumpuhkan Koalisi AS

banner ads
Manjaniq.com --Koalisi Internasional pimpinan AS dilaporkan kembali melancarkan serangan udara di wilayah Mosul, yang mengakibatkan gugurnya seorang petinggi kelompok tersebut.

Sarhan al-Souri, yang diidentifikasi menjabat Kepala Keamanan Daulah Islamiyah (ISIS), terbunuh akibat serangan itu. Lima anggota lainnya juga ikut terbunuh dalam serangan di Mosul barat tersebut.

Sumber lokal mengungkapkan bahwa serangan udara ini telah menargetkan kantor keamanan pasukan Daulah di lingkungan Islah Ziraai, Mosul barat.

Menanggapi peristiwa ini, kepala media center Nineveh Raafat al-Zarari mengungkapkan bahwa penyerangan terhadap al-Souri merupakan prioritas utama bagi koalisi AS.

“Al-Souri bertanggung jawab atas penyiksaan dan telah mengeksekusi puluhan orang di Mosul,” katanya kepada ARA News pada Selasa (31/01).

“Pembunuhan pejabat senior ISIS merupakan prioritas utama bagi koalisi pimpinan AS dalam kampanye udara di Mosul,” tambahnya.

Perlu dicatat, Koalisi Internasional yang dipimpin AS kembali meningkatkan operasinya terhadap kelompok Daulah di Iraq dan Suriah.

Bahkan, di wilayah Suriah mereka memakai tangan milisi Kurdi untuk membombardir pasukan Daulah walau mendapat kecaman dari pemerintah Turki.


Sumber: aranews.net, kiblat

Tidak ada komentar