Header Ads

Inilah Simulasi Pengamanan Polisi Di Aksi 212 Besok

banner ads
Kepolisian Republik Indonesia menggelar simulasi Gelar Pasukan di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat, Senayan Jakarta, pada Senin (20/02). Hal itu dilakukan untuk mengamankan massa Aksi 212 yang dijadwalkan menggelar demonstrasi di depan Gedung DPR RI pada Selasa besok (21/02).
Simulasi dan pembagian tugas ini dipimpin langsung oleh Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Dwiyono. Simulasi ini juga melibatkan personel TNI.

Pantauan Kiblat.net, sejak pukul 10.20 WIB, ratusan aparat Kepolisian dan TNI sudah mulai mengatur strategi dan membagi tugas masing-masing.

Di lobi Gedung Kura-Kura, Kompleks DPR, aparat kepolisian menggelar sebuah peta raksasa yang menggambarkan Gedung DPR dan keadaan di sekitarnya.

Peta raksasa tersebut dipasangi beberapa miniatur pasukan yang diletakkan di sejumlah lokasi di peta. Tampak beberapa personel kepolisian mengatur miniatur pasukan itu untuk ditempatkan dalam aksi esok hari.

Seperti dijadwalkan, umat Islam kembali turun ke jalan menggelar Aksi 212 (21 Februari). Demonstrasi dengan spirit Aksi 2 Desember 2016 lalu ini untuk menuntut diberhentikannya Geburnur DKI Jakarta, Basuji Tjahaja Purnama alias Ahok, karena menjadi tersangka. Aksi dimulai sejak shalat subuh dan dilanjutkan dengan orasi.

sumber : kiblat

Tidak ada komentar