Header Ads

Foto Aksi Mevlut Altintas Dapat Penghargaan, Rusia Meradang

banner ads
Manjaniq.com--Kedutaan Rusia di Ankara meradang melihat foto penembakan duta besar Rusia meraih ajang penghargaan “World Press Photo”. Foto itu diambil oleh Burhan Oozbelisa, fotografer dan Associated Press. Ia mengambil foto itu saat berlangsungnya aksi Altintas. Penghargaam diberikan atas keberaniannya mengambil foto.
Kedutaan menuding bahwa keputusan juri telah mengabaikan mengabaikan etika dan nilai-nilai moral. “Propaganda untuk mendukung aksi terorisme tidak dapat diterima,” kata Kedutaan melalui laman resmi di Facebook.

Ketua Komite Luar Negeri dari Senat Rusia, Konstantin Kosachev, juga turut berkomentar. Ia mengatakan, bagaimana bisa seorang teroris dianggap sebagai sumber inspirasi untuk pengambilan gambar.

Pada 19 Desember lalu, seorang polisi Turki, Mevlut Mert Altintas (22 tahun) menembak duta besar Rusia untuk Turki, Andrei Karlov dalam sebuah even pameran foto di Ankara. Aksi Mevlut didasari solidaritas untuk umat Islam di Aleppo yang kerap menjadi target pasukan Bashar Assad dan Rusia.


Aksi Mevlut Altintas menembak Dubes Rusia untuk solidaritas Aleppo

Sumber: Arabi21,kiblat

Tidak ada komentar