Header Ads

Dokumentasi dan Hasil Sementara Operasi Gabungan Jihadis di Dara’a

banner ads
Manjaniq.com --Di wilayah Dara’a, kelompok-kelompok oposisi anti-Assad bernaung di bawah ruang operasi bersama untuk mengkoordinasikan operasi-operasi militer yang dikenal dengan nama Al-Bunyan al-Marsus (Nama yang sama juga digunakan oleh aliansi perlawanan di Libya, red), Ahad (12/02),

Foto-foto/gambar yang dirilis HTS menampilkan logo resmi HTS yang mirip masjid putih di Damaskus di sebelah kiri atas, sekaligus logo Al-Bunyan al-Marsus di sisi kanan atas.

Organisasi hak asasi manusia SOHR (The Syrian Observatory for Human Rights) menggambarkan komposisi kekuatan oposisi anti-Assad di kota Dara’a cukup heterogen yang terdiri dari faksi-faksi Islamis & Jihadis, termasuk HTS.

SOHR juga melaporkan, pasukan Assad merespon serangan oposisi dengan melancarkan serangan udara lebih dari 20 kali, baik oleh jet-jet tempur maupun helikopter. Demikian juga dengan serangan rudal dari darat ke darat yang menyebabkan korban di kedua belah pihak.

Sebuah video berdurasi pendek memperlihatkan ledakan bom yang ditanam melalui terowongan tepat di bawah posisi pasukan Assad di Dara’a. Akun Twitter yang diduga berafiliasi dengan kelompok FSA juga ikut meramaikan update pertempuran, tidak membedakan apakah itu dilakukan oleh aliansi HTS ataukah pasukan oposisi lainnya.

Dilaporkan, sebuah senjata artileri 23 mm dan 1 unit tank rezim Assad berhasil dihancurkan. Sementara 18 pasukan pro-Assad tewas bersama seorang kapten unit pasukan khusus dan sejumlah perwira pro-Assad lainnya juga tewas.

Media propaganda rezim Assad, SANA (The Syrian Arab News Agency) mengklaim bahwa serangan oposisi sudah berhasil dinetralisir, namun dipastikan berita tersebut “hoax” karena menurut sumber-sumber lain menyebutkan pertempuran masih terus berlangsung sengit.

Berikut adalah foto-foto dokumentasi yang dirilis oleh HTS, di antaranya menampilkan Abu Riyan al-Muhajir sang bomber, screen shot ledakan bom mobil improvisasi, dan aksi-aksi heroik lainnya

sumber : kiblat

Tidak ada komentar