Header Ads

Dana GNPF Untuk Umat, UBN: Tak Ada Pencucian Uang!

banner ads


Jakarta — Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI), Ustadz Bachtiar Nashir menjelaskan soal dana yang dimiliki GNPF MUI. Ia memaparkan, dana ummat Islam masih ada di rekening Yayasan Keadilan Untuk Semua.

“Belum kepakai semua. Jadi kita rawat betul dana itu. Jadi dibanding dana politik itu terlalu kecil. Uang masih ada di rekening yayasan Keadilan Untuk Semua,” katanya di Bareskrim Polri, Gambir Jakarta Pusat pada Jumat (10/02).

Dana yang masih ada juga akan digunakan dalam aksi 112 esok. “Kita pakai untuk kembalikan ke umat lagi,” tuturnya.

Ia juga menegaskan bahwa pihaknya tidak melakukan pencucian terhadap dana ummat tersebut. Bahkan, ia sendiri bukan termasuk pengurus di yayasan milik Ustadz Adnin Arnas itu.

“Kita ini nggak ada yang ngambil sama-sama, nggakada pemindahan hak. Dan saya di yayasan itu sama sekali bukan pengawas, bukan pengurus, bukan juga pembina juga pendiri juga,” tuturnya.

“Jadi tidak ada unsur TPPU di situ,” sambungnya.
Dai yang akrab dengan sapaan UBN ini juga mengatakan akan mempertimbangkan kembali apakah rekening yayasan Keadilan Untuk Semua masih digunakan untuk rekening GNPF MUI.

Lebih jauh, ia menjelaskan dana tiga milyar yang berada di rekening Yayasan Keadilan Untuk Semua sampai saat ini telah digunakan untuk aksi 411 dan 212, kemudian korban banjir Bima dan Aceh.

Sumber:
Kiblat.net 

Tidak ada komentar