Header Ads

Cara mudah membuat Tangkapan layar WhatsApp Palsu

banner ads

Screen capture obrolan WhatsApp tak selalu bisa dipercaya kebenarannya. Karena tangkapan layar bisa dibuat dengan mudah. Gak percaya ? mari kita buktikan.

Dengan aplikasi bernama WhatsFake siapa pun bisa membuat obrolan yang isinya bisa dibuat seperti keinginan. Aplikasi WhatsFake ini dapat diunduh secara gratis baik di Google Play Store maupun App Store.

1. Download WhatsFake2 di Playstore lalu unduh dan tunggu sampai selesai memasang.

2. Buka Aplikasi dan ketuk layar tepat pada tulisan "Tap Here To Create Your First Conversation"

3. Tulis nama kontak yang diinginkan secara manual, unggah foto kontak dan atur status online, last seen, dan lain-lain.

4. Jangan lupa save proffile

5. Tap obrolan yang telah kamu buat tadi.

6. Tap opsi pojok kanan atas. Tentukan menjadi Sender (Pengirim) atau Receiver (Penerima) 

7. Tulis obrolan sesuka hatimu. Setelah selesai, screen shot dan kirim ke orang yang menjadi target.

Pada awalnya aplikasi seperti WhatsFake ini hadir hanya untuk untuk lucu-lucuan. Siapa sangka aplikasi ini juga bisa dimanfaatkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab untuk kepentingan politik, penipuan, pencemaran nama baik dan lain-lain.

Oleh karena itu, adanya WhatsFake ini harus membuat kita semakin waspada akan informasi yang belum diketahui kebenarannya. Dengan kata lain, jika menerima tangkapan layar berisi obrolan WhatsApp jangan langsung percaya. Lebih baik klarifikasi langsung ke orang yang namanya disebut di obrolan tersebut.

Penulis: Rhofiq Feyz

Tidak ada komentar