Header Ads

Ancaman Ahok ke KH Ma’ruf Amin Bahayakan Kebhinekaan

banner ads
Manjaniq.com -Pernyataan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang mengancam Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin dinilai sebagai ancaman bagi kebhinekaan. Pasalnya, mengancam Rais Aam PBNU sama dengan mengancam seluruh umat Islam.
 
“Tindakan Ahok mengancam Kiai Ma’ruf Amin dalam persidangan hari Selasa lalu jelas-jelas sebuah ancaman serius bagi kebhinekaan dan nilai luhur bangsa ini,” kata Sekretaris PP Pemuda Muhammadiyah Pedri Kasman dalam pernyataan tertulis, Sabtu (04/02).
“Tindakan ini berarti mengancam seluruh umat Islam di Indonesia,” imbuhnya.
Pernyataan Pedri tersebut bukan tanpa alasan. Sebab, Kiai Ma’ruf merupakan ketua umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), yang merupakan lembaga resmi sebagai representasi seluruh ormas dan elemen umt Islam. Sebagai pemimpin wadah ulama berbagai ormas Islam di Indonesia, menurut Pedri, Kiai Ma’ruf merupakan pemimpin tertinggi bagi seluruh ummat Islam.
“Tindakan niretika dan niradab yang dilakukan Ahok dan penasihat hukumnya itu sangat wajar memancing kemarahan seluruh ummat Islam,” ujar Pedri.
Seperti diberikatakan sebelumnya, Ahok kembali mengundang kemarahan umat Islam menyusul perntaannya yang mengancam akan memproses hukum Kiai Ma’ruf. Ancaman itu diungkapkan Gubernur DKI Jakarta nonaktif dalam sidang kedelapan kasus dugaan penodaan agama. “Jadi jelas tanggal 7 Oktober saudara saksi saya berterima kasih ngotot bahwa saudara saksi tidak berbohong, tapi kalau berbohong kami akan proses secara hukum saudara saksi, untuk membuktikan bahwa kami memiliki bukti,” kata Ahok dalam persidangan di Gedung Kementan, Jakarta Selatan, Selasa (31/01)
Pedri menilai pernyataan terbaru Ahok makin membuat gaduh suasana kebangsaan. Kegaduhan yang sudah ada saja belum reda, dan itu berawal dari ucapan Ahok yang dinilainya sembrono.
“Kesatuan bangsa ini telah terancam oleh ulah Ahok seorang,” tandasnya.
Sumber : kiblat

Tidak ada komentar