Header Ads

Ahok Berulangkali Nistakan Agama, Tim Advokasi GNPF-MUI Serahkan Bukti-bukti Tambahan

banner ads
Manjaniq.com--Tim Advokasi GNPF-MUI mendesak untuk segera melakukan penahanan terhadap Ahok. Untuk itu, tim mendatangi Pengadilan Negeri Jakarta Timur untuk menyerahkan puluhan barang bukti terkait penodaan agama yang berulangkali dilakukan Ahok. Barang bukti terdiri dari berita dan video.

“Untuk berita ada 17 dan video yang disusulkan kurang lebih 4. Ada yang video berita ada yang video langsung Ahok berbicara, jadi dikutip perbincangan Ahok,” kata anggota Tim Advokasi GNPF-MUI, Muhammad Kamil Pasha kepada wartawan pada Selasa (14/02).

Video ini, kata dia, akan diserahkan ke ketua Majelis Hakim dan Ketua Pengadilan dan juga ketua Jaksa Penuntut Umum.

Terkait hal ini, pihaknya membantah ingin mencari-cari kesalahan Ahok. Menurutnya, mencari kesalahan adalah ketika tidak ada kesalahan lalu didesain agar ada kesalahan.

“Jadi ini bukan cari-cari kesalahan yang gak ada, kita buat jadi ada. Kalau pemeriksaan ketua GNPF-MUI Bachtiar Nasir dan yang lain itu dicari-cari,” tuturnya.

Ia juga mengatakan bahwa alasannya baru melaporkan saat ini karena Ahok terbukti melakukan pengulangan terhadap penistaan agama dan waktunya tepat. Sebab, masih di dalam tahap pembuktian di persidangan.

“Yang kita lakukan dan laporkan ini emang dari dulu sampai sekarang. Artinya memang ini kebiasaan, sering dilakukan oleh saudara Basuki Tjahaja Purnama, baik sebelum maupun sesudah perkara ini disidangkan,” ujarnya.

Kami, lanjutnya, dari Tim Advokasi GNPF-MUI menghormati proses persidangan dan hasil persidangan. “Tapi jangan sampai keputusan itu adalah keputusan yang tidak mendasar,” tandasnya.

sumber : kiblat

Tidak ada komentar