Header Ads

Safari dakwah Islam Irena Handono di Bali dihadiri ratusan Muslimah

banner ads
Manjaniq.com--Kedatangan Ustadzah Umi Hj Irena Handono ke Bali memang sangat ditunggu-tunggu oleh warga Muslim yang tinggal di Pulau Bali. Buktinya saat kunjungan safari dakwah Hj Irena Handono ke Masjid Baitul Makmur Jalan Gunung Merbuk, Denpasar-Bali, Sabtu (14/1/2017) terlihat ratusan warga Muslimah Bali berbondong-bondong memadati areal Aula Masjid bada shalat Ashar.

Para jamaah yang hadir tidak hanya berasal dari Kota Denpasar saja, bahkan ada yang datang dari Kabupaten Gianyar, Kabupaten Klungkung, dan Kabupaten Karangasem, demikian lapor Herdian Armandhani.

Dalam agenda safari dakwah di Masjid Baitul Makmur, Umi Hj Irena Handono menyampaikan materi berjudul ” Kebangkitan Umat”. Umi Irena Handono merupakan seorang Muallaf ( red : orang yang baru memeluk Agama Islam). Sebelumnya Umi Hj Irena Handono merupakan pemeluk Agama Katholik. Sebelum memeluk Islam, ia adalah seorang Biarawati dan pernah mejadi Ketua Legio Maria. Beliau hijrah menjadi seorang Muallaf pada tahun 1983 saat membaca Surat Al-Ikhlas saat menjadi seorang Biarawati. Ia berikrar menjadi seorang Muslimah di Masjid Al-Fallah Surabaya dihadapan KH Misbach (Ketua MUI saat itu).

Sosok Umi Hj Irena begitu low profil sehingga banyak umat muslim yang tertarik mengikuti kajian yang beliau adakan. Suasana Aula Masjid Baitul Makmur begiu sesak saat beliau hadir disana. Bahkan ada yang rela berdiri karena tidak bisa memasuki Aula Masjid Baitul Makmur.Safarai Dakwah Umi Hj Irena Handono tidak berhenti sampai disana. Hari Minggu (15/1) 2017 beliau akan mengisi kajian khusus kaum Hawa di Masjid Muhammad berlokasi di Jalan Imam Bonjol Denpasar dengan mengankat tema “Penguatan Akidah dalam Keluarga”. Dilanjutkan di Aula Kampus STIKOM bada shalat Ashar. Kajian Di Kampus STIKOM mengankat tema ” Pembentengan Akidah Generasi Muda Muslim”.

Kiki Fatmanila salah satu jamaah yang hadir dalam agenda safari dakwah Umi Hj Irena Handono berujar bahwa kegiatan safari dakwah beliau sangatlah menarik um anak muda khususnya yang ingin lebih dekat dengan Islam.

sumber : arrahmah

Tidak ada komentar