Header Ads

Saat Perundingan Astana, Rusia Bombardir Sejumlah Wilayah di Suriah

banner ads
Manjaniq.com --Pesawat-pesawat tempur Rusia membombardir wilayah-wilayah pemukiman di kota Mohassan, Deir Zoor. Banyak warga sipil tewas dan terluka dalam serangan udara tersebut.

Dikutip dari Orient News, Selasa (24/01), dua warga sipil dilaporkan tewas di jalan al-Labbed, kota Mohassan. Serangan udara mematikan Rusia lainnya dilaporkan menargetkan wilayah al-Salehiyya, al-Boleil, al-Bo Omar, kota al-Mayadeen, dan Sekolah Industri Hatth di Deir Zour.

Sementara itu, pasukan Assad dan ISIS terlibat bentrok di pinggiran bandara militer Assad di Deir Zoor. Pesawat-pesawat tempur rezim Assad melakukan serangan udara di lingkungan yang dikendalikan ISIS. Sedangkan ISIS menanggapinya dengan serangan mortir.

Pada 16 Januari lalu, Rusia juga melakukan serangan membabi buta di wilayah tersebut. Setidaknya 7 warga sipil tewas saat itu dan puluhan lainnya mengalami luka berat.

Sejak November 2015, Rusia telah melakukan intervensi militer di Suriah, dalam rangka membantu rezim Assad melakukan serangan di wilayah-wilayah Suriah yang dihuni warga sipil.

Lembaga Kemanusian Suriah mendokumentasikan, bahwa korban serangan udara Rusia di Suriah sepanjang 2016 mencapai 3.967 warga sipil. Termasuk di dalamnya 1.042 anak-anak, 684 wanita, 39 staf medis, dan 11 wartawan. Sementara, korban yang tewas di tangan pasukan Assad berjumlah sekitar 8.736 warga sipil, termasuk di dalamnya 1.984 anak-anak, 1.237 wanita, 40 staf medis dan 41 wartawan.

Sumber: Orient News, El-Dorar,kiblat

Tidak ada komentar