Header Ads

Ribuan Umat Islam Sholat Subuh Berjamaah Di Masjid Pusdai Bandung

banner ads
Manjaniq.com -- Ribuan umat Islam dari berbagai elemen pagi ini, Kamis (26/1/2017) mengikuti shalat subuh berjamaah di Masjid Pusdai Jawa Barat, Jalan Diponegoro No. 63, Kota Bandung.


Kegiatan tersebut merupakan rangkaian acara Apel Akbar umat Islam Jawa Barat menyusul pemeriksaan lanjutan Habib Rizieq Syihab oleh Polda Jabar terkait kasus penghinaan simbol negara. Apel akbar rencananya akan digelar di depan Gedung Sate pada pukul 9.00 WIB.

“Kita hadir disini untuk menyuarakan bahwa masyarakat Jawa Barat menolak upaya sistematis yang dilakukan oleh siapapun yang akan mengkriminalisasi ulama,” tegas koordinator acara, Asep Syaripudin seusai shalat subuh berjamaah.
Usai shalat subuh berjamaah, kegiatan dilanjutkan dengan kuliah subuh yang diisi oleh Prof. Muhammad Najib (Ketua ICMI Jabar), KH Abdul Kohad (Ketua FPI Jabar) dan lainnya.

Kegiatan tersebut diinisiasi oleh Aliansi Pergerakan Indonesia (API) yang diikuti oleh ormas-ormas Islam di Jawa Barat. Dalam pantauan Jurniscom, diketahui massa berasal dari berbagai daerah di Jawa Barat mulai dari Ciamis, Tasikmalaya, Garut, Sumedang, Cianjur dan daerah lainnya.

Sumber : jurnalislam

Tidak ada komentar