Header Ads

Pernyataan Panglima TNI Soal Ormas yang berani karena dibeking Aparat dibelakangnya

banner ads
Manjaniq.com -- Anggota Komisi I DPR RI Charles Honoris menilai, pernyataan Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo patut diberi apresiasi. Gatot menyebutkan,TNI  siap menghadapi ormas anti Pancasila.

"Statement yang sudah kami tunggu sejak lama akhirnya disampaikan secara tegas oleh panglima TNI," tegas politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini, Rabu, (18/1).

Kebhinekaan Indonesia, sambung dia, sedang diganggu oleh aksi-aksi ormas intoleran. Aksi-aksi mereka selama ini meresahkan publik, mengganggu ketertiban umum dan mengancam persatuan bangsa. "Mereka berani karena mungkin merasa di beking oleh orang-orang kuat," ucapnya.

Ia menambahkan, statement tegas Panglima TNI mematahkan itu semua. Sebagai garda terdepan pertahanan NKRI, TNI punya kewajiban untuk melindungi NKRI dari perpecahan termasuk dalam hal ini menghadapi ormas intoleran. Polri selama ini menjadi ujung tombak penindakan aksi-aksi anarkis kelompok-kelompok anti-Pancasila.

"Sikap tegas TNI tentunya bisa mempermudah proses penegakan hukum yang dilakukan oleh kepolisian. Soliditas TNI-Polri adalah kunci membuat Indonesia aman dan menjaga stabilitas politik nasional," katanya.

Sumber : GATRA

Tidak ada komentar