Header Ads

Pemuda di Palu membagikan brosus "Kegiatan Rohani", diduga aksi kristenisasi terselubung.

banner ads
Manjaniq.com--Seorang pemuda membagikan brosur kepada siswa-siswi SMPN 1 Palu sekitar pukul 14.15 WITA. Salah satu orang tua siswa yang melihat langsung mengusirnya. Pemuda itu pun langsung pergi tanpa mengucap sepatah kata.



Belakangan diketahui, pemuda itu ternyata membagikan brosur tentang acara “Kegiatan Rohani”. Sekitar 60 lembar brosur sudah dibagikan, dan mayoritas diterima oleh siswa Muslim.

“Saya foto dulu baru mau tanya. Belum sempat tanya, itu pemuda sudah mau kabur karena ada salah satu orangtua siswa SMP yang sempat melarang,” kata Huda, yang saat itu berada di tempat kejadian.

Mendapat laporan ini, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, berjanji akan mengusut aksi terselubung tersebut.

“Foto-foto itu mau kita seriusi. Soalnya itu kristenisasi, takutnya terus terulang,” kata Asgar Korona, salah satu anggota MUI Sigi.

Tidak hanya itu, MUI Sigi juga akan melaporkan kasus ini kepada MUI Kota Palu untuk ditindaklanjuti. Kasus ini pun telah dilaporkan kepada FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Provinsi Sulawesi Tengah.

sumber : kiblat

Tidak ada komentar