Header Ads

Ketua Parlemen Arab Saudi Berkunjung Ke Indonesia Bulan Depan

banner ads

Ketua atau Rais (Speaker) Parlemen Arab Saudi, Dr. Abdullah bin Mohammad Ibrahim al-Sheikh beserta jajaran anggota dan delegasi akan berkunjung ke Indonesia. Lawatan mereka ke Indonesia pada pertengahan Februari 2017 mendatang dalam rangka memenuhi undangan Ketua DPR RI DR. Setya Novanto.

 
Konfirmasi rencana kunjungan ini disampaikan langsung Duta Besar RI untuk Kerajaan Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel setelah menerima kunjungan Pejabat Majelis Shura, Yousef Rashed al-Harbi di KBRI Riyadh Rabu lalu (25/1).

"Kita telah koordinasikan dan bahas langsung dengan Pimpinan dan Sekretariat Jenderal Majelis Shura Arab Saudi dan dengan Pimpinan DPR-RI untuk kunjungan perdana dan sangat penting Ketua Majelis Shura ke Indonesia pada pertengahan Pebruari 2017," jelas Dubes Agus dalam keterangan pers kepada redaksi (Sabtu, 28/1).

Maftuh Abegebriel yang menyebut kunjungan ini sebagai momen penting dan bersejarah dalam kerangka hubungan bilateral kedua negara, khususnya hubungan dan kerjasama antar parlemen Indonesia-Arab Saudi karena merupakan kunjungan perdana dan prioritas. 

Kunjungan ini diharapkan untuk menguatkan hubungan kerjasama bilateral SAUNESIA (Saudi-Indonesia).

"Fakta bahwa Indonesia merupakan negara  dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia, serta hubungan erat antara masyarakat kedua negara yang telah terjalin erat jauh sebelum kemerdekaan, telah menempatkan Indonesia pada posisi dan tempat khusus dalam rangka kunjungan Ketua Parlemen dan delegasi Majelis Shura," jelas Dubes Maftuh.

Lawatan ini juga tak lepas dari gebrakan Dubes RI untuk Arab Saudi yang berhasil meyakinkan Ketua Parlemen Arab Saudi tersebut di tengah kesibukan mempersiapkan kunjungan kenegaraan Raja Salman ke Indonesia awal Maret mendatang. [zul]

Sumber : rmol

Tidak ada komentar