Header Ads

Jagoan GMBI Pemakan Paku Minta Maaf kepada Jawara Bekasi

banner ads

Manjaniq.com, Bekasi – Setelah sebelumnya melayangkan tantangan, seorang pria pemakan paku yang disebut-sebut sebagai jagoan GMBI akhirnya minta maaf kepada jawara Bekasi pembela ulama, Damin Sada.
Sebuah video yang menunjukkan seorang pria gondrong berbaju GMBI sambil memakan paku beredar luas beberapa waktu lalu. Video itu beredar luas menyusul memanasnya situasi pascabentrok yang melibatkan LSM Gerakan Masyarakan Bawah Indonesia (GMBI) dengan elemen umat Islam. Dalam video tersebut, terungkap kalimat-kalimat bernada tantangan.
“Ini orang GMBI ni, sembarangan lo,” kata pria gondrong tersebut, sambil memakan paku yang ada dalam plastik.
Lo kasih tahu temen-temen lo. Lawan ni jago GMBI ni, orang-orang makan nasi ni makan paku,” demikian kata-kata yang terungkap dalam video itu.
Pria pemakan paku yang disebut sebagai jagoan GMBI
Pria pemakan paku yang disebut sebagai jagoan GMBI
Tak lama berselang, Koordinator Jawara Bekasi, Damin Sada menyatakan tantangan duel terbuka dengan Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI). Menurutnya, hal itu dilakukan sebagai bentuk nasihat sesama Muslim.
“Itukan kita cuma nasihatin aja, sebagai sesama Muslim dan sesama bangsa Indonesia. Gitu aja,” kata Damin Sada kepada Kiblat.net di Masjid At-Taqwa Bekasi, Rabu (25/01).
Pasca pernyataan Damin itu, muncul video yang menunjukkan kedatangan pria gondrong yang sebelumnya disebut sebagai jagoan GMBI. Dalam video itu, pria pemakan paku itu menyatakan minta maaf

“Maapin kong, aku tak tahu kong,” kata si pria gondrong.
“Iya dimaafin dah,” ujar Damin Sada.

Damin pun memberikan nasihat bahwa urusan sesama muslim adalah perkara yang sangat besar. Dia menekankan agar di masa yang akan datang tidak sampai terjadi salah langkah. “Kalau terjadi kerusuhan kan kita satu Bekasi, satu agama, satu bangsa,” ujar Damin.
Di bagian akhir video terlihat pria gondrong yang diklaim sebagai jagoan GMBI itu pingsan. Badannya roboh dan bersandar ke tubuh Damin Sada.
Berikut video permintaan maaf jagoan GMBI kepada jawara Bekasi, Damin Sada.

Tidak ada komentar