Header Ads

Humas Polda Jabar menyebarkan berita Hoax Lagi

banner ads
Manjaniq.com - Sekretaris Pengurus Wilayah Muhammadiyah Jawa Barat, HM Rizal Fadillah membantah berita bersumber dari Humas Polda Jabar yang berjudul “Pimpinan Muhammadiyah Jawa Barat Mengecam Tindakan Anarkhis FPI”.

“PW Muhammadiyah Jabar tidak pernah mengecam tindakan FPI tersebut, bahkan mendukung langkah-langkah yang dilakukan dalam konteks dakwah amar ma’ruf nahi munkar,” katanya dalam rilis yang diterima Kiblat.net pada Sabtu (14/01).

Rizal juga menyayangkan pihak-pihak yang telah membuat berita bohong dan memutarbalikkan fakta dari keadaan yang sebenarnya. Maka ia meminta Humas Polda Jawa Barat menghapus berita tersebut.

“Mendesak Kapolda Jawa Barat untuk bersikap lebih bijak, melayani dan mengayomi, bukan membuat langkah yang bernuansa adu domba antar warga masyarakat Jawa Barat,” ucapnya.

Lebih lanjut, ia juga mengecam tindakan anarkis LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesi (GMBI) yang telah memicu dan mengganggu kondusifitas kehidupan masyarakat Jawa Barat.

Akun Fanspage Humas Polda Jabar pada Jum’at (13/01) memposting berita ‘Pimpinan Muhammadiyah Jawa Barat Mengecam Tindakan Anarkhis FPI’. Postingan itu dimuat setelah kericuhan terjadi antara dua massa yang mengawal pemeriksaan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab di Mapolda Jawa Barat sehari sebelumnya. Hal ini lantas mendapat kecaman dari para netizen karena Humas Polda Jabar dianggap menyebarkan berita hoax.

Sumber : Kiblat

Tidak ada komentar