Header Ads

Syariat Islam Solusi untuk Suriah Bukan Demokrasi

banner ads
Syariat islam Solusi untuk suriah bukan demokrasi

Manjaniq.com--Menanggapi salah satu tulisan anis matta bahwa apa yang terjadi di suriah adalah kegagalan demokrasi bangsa arab.

Kalau transisi demokrasi yg diinginkan Anis Matta dilakukan di Suriah berarti sama saja memberikan kesempatan Sang Penjagal Bashar Assad utk kembali memimpin Suriah, bumi suci para Nabi.

Transisi demokratis bisa terjadi jika Assad juga diberikan kesempatan yang sama dengan para pemimpin politik lain di Suriah. Meskipun rakyat Suriah sendiri sudahh tidak mau lagi dipimpin Assad.

Di saat yg sama, keinginan rakyat Suriah untuk berada di bawah naungan aturan Islam tidak pernah diakomodir oleh sistem dan kepentingan global

Itulah yg menyebabkan rakyat Suriah tetap mengangkat senjata agar terciptanya negeri baldatun tayyibatun wa rabbun ghafur.. walau pak anis menyebut hal itu sebagai radikalisasi di Suriah..

Terlepas dari masalah politik didalam suriah bahwa ikut campur tangan rusia dalam intervensi ke aleppo adalah salah satu bentuk pengawalan demokrasi yg di lakukan rusia agar umat islam tidak lagi menggunakan syariat islam. Krn jika mulai ada disuatu negri dimana ingin menegakkan syariat islam dan tidak mau menggunakan demokrasi maka akan di intervensi.

Intervensinya ada yang langsung seperti disuriah ada pula yang tidak langsung dengan menggunakan orang orang yang pro demokrasi di dalam negara tersebut dengan dalih memberantas terorisme.

wallahualam

penulis : shendy arsya

Tidak ada komentar