Header Ads

Satgas Tinombala Disergap, Satu Tewas dan Satu Luka Parah

banner ads
Manjaniq.com--Kontak tembak kembali terjadi antara Mujahidin Indonesia Timur (MIT) dengan Satuan Operasi Tinombala  pada Selasa (20/12/2016) di pegunungan Langka, Desa Maranda, Kecamatan Poso Pesisir Utara.
Foto: Satgas Tinombala saat evakuasi 2 jenazah yang diduga anggota Santoso beberapa bulan lalu

Dari informasi yang dihimpun, kontak tembak terjadi pada pukul 12 .30 WITA saat pasukan Tinombala dari Satuan TNI tim Nanggala 8 melakukan patroli rutin di areanya.

Saat sedang melakukan patroli, tim melihat jejak langkah orang yang diduga DPO. Saat tengah mengikuti jejak dan melintasi sungai, tedengar tembakan ke arah satgas. Selanjutnya aparat membalas, dan terjadilah kontak tembak.

Dua orang anggota TNI yang tergabung dalam Operasi Tinombala dari tim Nanggala 8 tertembak oleh anggota MIT dalam kontak tembak tersebut.

Kedua anggota Satgas Tinombala tersebut bernama Pratu Yusuf dan  Pratu Imam.

Pratu Yusuf tertembak di punggung tembus dada meninggal dunia sedangkan pratu Imam yang tertembak dibokong saat ini telah dievakuasi dan dalam tahap operasi di RSUD Poso.

Namun sampai saat ini belum ada release dari Satgas Operasi Tinombala tentang kontak senjata ini. Awak mediapun dilarang mengambil gambar.

Pengejaran terus dilakukan oleh Satgas Tinombala. Diperkirakan anggota MIT masih berada di pegunungan Desa Maranda Poso Pesisir Utara. Tidak ada korban dari pihak DPO.

Saat ini DPO yang tersisa tinggal 8 orang, dipimpin oleh Ali Kalora.

sumber : kiblat.net

Tidak ada komentar