Header Ads

Rohingya Dibantai, Malaysia Siap Kirim Pasukan Perdamaian Ke Myanmar

banner ads
Manjaniq.com--Angkatan Bersenjata Malaysia siap mengirimkan pasukan perdamaian ke wilayah Mynamar menyusul aksi pembantaian yang kembali dialami etnis muslim Rohingya.

Panglima Angkatan Darat Malaysia Jenderal Tan Sri Raja Mohammad Affandi Raja Mohammed Noor mengakatan bahwa pasukan Malaysia siap dikirim ke wilayah-wilayah yang sedang bergejolak. Mereka juga siap dikirim ke Myanmar jika ada komando Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Pernyataan itu disampaikan Raja Mohammad dalam upacara serah terima jabatan penglima angkatan bersenjata Malaysia yang digelar Sabtu (10/12). Terkait kembali mencuatnya aksi pembantaian terhadap etnis Rohingya, dia mengatakan bahwa salah satu metode kontrol yang bisa dilakukan adalah dengan meningkatkan kegiatan pelatihan di wilayah perbatasan negara itu.

Seperti diketahui kabar pembantaian terhadap etnis Rohingya kembali muncul sejak tanggal 9 Oktober lalu. Militer Myanmar bersama dengan kelompok ektremis menyerang desa-desa yang dihuni etnis minirotas muslim tersebut.

Ratusan warga sipil Rohingya dilaporkan tewas dalam serangan yang disertai pembakaran terhadap perkampungan Rohingya. Pasukan pemerintah bersama kelompok ektremis juga melkukan penjarahan dan penyiksaan serta pemerkosaan terhadap wanita-wanita Rohingya.


Sumber: Arakantimes.org/kiblat.net

Tidak ada komentar