Header Ads

BMH Kudus Bekerjasama dengan SMP-SMK Lukman Al Hakim Adakan Pelatihan Jurnalistik

banner ads
Manjaniq.com--Untuk meningkatkan kreatifitas siswa dalam bidang Jurnalistik, pihak BMH (Baitul Maal Hidayatullah) Kudus bekerjasama dengan SMP-SMK Lukman Al Hakim Kudus mengadakan pelatihan jurnalistik, Jum’at (16/12/16).

Dalam kesempatan itu, Pimred Radar Kudus Ahmad Kholil didapuk sebagai Narasumber.
Selain menyampaikan dasar-dasar jurnalistik, Ahmad Kholil juga menyampaikan pentingnya literasi di sekolah. Hadir dalam kesempatan itu, Kadiv. program BMH Imam Santosa dan Kepala SMK Lukman Al Hakim Ahmad Mahbub, M.Pd.I.

Dalam sambutannya, Imam menjelaskan bahwa materi jurnalistik sangat penting diperkenalkan bagi siswa SMP-SMK. Dengan ilmu ini, mereka bisa memahami tentang kerja-kerja jurnalis serta nilai-nilai berita yang diterbitkan media massa.

”Tentu, siswa juga harus membuka wawasan, harus mengenal dunia luar. Bagaimana caranya? Banyaklah membaca karya-karya jurnalis,” ujar Imam.

”Kami juga berharap, ke depan di sini dikembangkan majalah dinding (mading) sekolah. Agar siswa bisa berkarya, baik bidang sastra atau ilmiah,” tambahnya.

Antusiasme tinggi diperlihatkan siswa SMP-SMK saat mengikuti pelatihan jurnalistik. Mereka sering bertanya. Termasuk, mengutarakan kendala dalam membuat majalah dinding.

Sementara itu peserta pelatihan bernama Abdul Yamin (15) mengatakan bahwa ia sangat senang mengikuti acara Pelatihan Jurnalistik yang bertemakan Membangun Jiwa Jurnalis bagi Pelajar tersebut. Hal itu, kata dia, sangat positif bagi perkembangan diri.

“Saya senang mengikuti pelatihan jurnalistik ini. Karena saya mendapat banyak pengetahuan tentang jurnalistik. Saya berharap pelatihan ini bisa diadakan pada semester mendatang,” kata Abdul.

sumber : kiblat.net

Tidak ada komentar