Header Ads

Usai Pernyataan Kapolri, Hastag #tanyagoogle menjadi trend tertinggi di medsos

banner ads


Manjaniq.com--Linimasa baru-baru ini diraimakan dengan munculnya hastag #tanyagoogle. Menurut analisis tweetreach, Rabu (23/11), hanya dalam 9 menit telah ada 100 tweet dari 59 kontributor menggunakan hastag ini, dan diperkirakan menjangkau 50 ribuan akun.


Tidak diketahui pasti penyebab utama ramainya tanda pagar ini. Namun, sehari sebelumnya Kapolri Tito Karnavian sempat menyinggung idiom ini saat ditanya soal makar untuk menduduki gedung DPR.

“Isu makar baca saja google, siapa yang ingin menjatuhkan pemerintah, jatuhkan Pak Jokowi, nah itulah dia. Enggak usah ngomongin ini lagi, baca saja di media, itu ada beberapa pihak yang katakan ‘kita akan duduki DPR’, itu inkonsitusional,” katanya pada Selasa (22/11), usai acara Istighosah Akbar di Masjid Agung Kota Tasikmalaya seperti dikutip dari Republika.com.

Meski banyak netizen yang menggunakan hastag #tanyagoogle untuk mengomentari pernyataan Kapolri. Namun idiom ini sebenarnya sudah biasa digunakan netizen untuk mengutarakan kekesalan atau menjawab sebuah pertanyaan sulit.

Seperti cuitan @EkoRochmawati yang berbunyi Dimanakah bisa menemukan kebahagiaan? — #TanyaGoogle. Atau tweet @ypauwah soal isu Palestina “Kenapa harus begini? @Google_IDN #tanyagoogle #ripgoogle #SavePalestine”

Sumber : kiblat.net

Tidak ada komentar