Header Ads

Tanggapan Ustadz Abu Rusydan Terkait Aksi Bela Islam 4 November

banner ads
Manjaniq.com--Pemerhati perjuangan Islam, Ustadz Abu Rusydan memberi tanggapan terkait aksi bela Islam beberapa waktu lalu. Menurutnya aksi 411 itu penting dilakukan untuk proses tahapan selanjutnya.
 
“Itu perlu dilakukan dan kita doakan yang datang dengan ikhlas pada aksi kemarin diberi balasan oleh Allah,” terangnya saat ditemui jurniscom di Yayasan at-Taubah, Serang, Ahad (6/11/2016).

Perkara yang paling bermanfaat pada 411 kemarin, kata dia, yaitu bagaimana ada komunikasi antar ormas Islam atau kelompok muslim yang selama ini tidak ada komunikasi. Sebab, itu perlu dilakukan untuk yang akan datang.

“Perjuangan itu tidak mungkin dilakukan oleh sekelompok, dua kelompok saja, musti oleh umat Islam,” terangnya.

bela-islam-2Menurutnya, pada aksi bela Islam itu sebagian dari jutaan umat Islam tidak hanya turun untuk merespon Ahok saja. Tetapi, lebih kepada semangat berkorban untuk membela Islam.

“Saya rasa sebagian dari mereka semangat untuk membela Islam. Bukan Ahoknya saja,” ungkapnya.

Berbicara tentang syarat perjuangan yang mengatas namakan Islam, lanjutnya lagi, setidaknya ada 3 syarat yang harus ditepati.

“Dibawah bendera Islam yang jelas, dengan itu tuntutan tidak ragu. Kedua, perjuangan musti dipikul oleh umat, terakhir harus ada pimpinan yang satu, dan pimpinan itu harus yang bertaqwa,” cetusnya.

“Sekali lagi, aksi kemarin itu perlu dilakukan untuk proses tahapan,” tambahnya.

Ia juga mengomentari janji RI 2, Jusuf Kalla pada aksi 411 kemarin.
Menurutnya itu hanya jawaban standar, harapan antara saja.


“Kita memang berharap janji itu terlaksana. Tapi itukan harapan antara saja, sejarah membuktikan selama ini, itu adalah jawaban standar,” pungkasnya.[ji]

Tidak ada komentar