Header Ads

Takuti Demo Bela Quran, Jokowi Siapkan Kopasus

banner ads
Manjaniq.com--Usai memimpin upacara Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung meluncur ke markas komando pasukan khusus (Kopassus) Cijantung, Jakarta Timur. 
Kedatangan Jokowi untuk memberikan pengarahan kepada para prajurit Kopassus. "Pada Momentum Hari Pahlwan, saya panglima tertinggi memerintahkan Kopassus menempatkan diri sebagai perekat kemajemukan dan menjaga persatuan," kata Jokowi, Jakarta, Kamis (10/11/2016).

Di hadapan 1.217 prajurit, Jokowi menyampaikan rasa bangga kepada para prajurit Kopassus yang telah bersedia ditugaskan di mana pun untuk menjadi bhayangkara bangsa, yang tidak gentar membela Pancasila serta selalu setia kepada NKRI. Lanjut Jokowi, TNI adalah tentara nasional yang bisa berdiri tegak mempersatukan ras, suku, dan agama dalam mewujudkan cita-cita kemerdekaan dan terus menjaga kebhinekaan.

Pasalnya, hanya Bhineka Tunggal Ika yang membuat Indonesia menjadi bangsa majemuk yang kuat dan solid. Jokowi mengingatkan kepada seluruh prajurit Kopassus mengenai jasa para pahlawan kusuma bangsa seperti Jenderal Sudirman yang mempertaruhkan jiwa raga dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia. "Bagi kita memperjuangkan Indonesia yang terdiri berbagai agama, suku, ras adalah mutlak. Prajurit di mana pun mengutamakan kepentingan bangsa di atas kepentingan pribadi dan kelompok," tambahnya. "Berdiri tegak di atas semua golongan. Mengatasi kepentingan pribadi dan kelompok demi kejayaan Indonesia," tegasnya.

(qlh)

Tidak ada komentar