Header Ads

Soal Pembantaian Muslim Rohingya, Malaysia Ancam Mundur dari Piala AFF 2016

banner ads


Manjaniq.com--Pemerintah Malaysia mengancam akan menarik skuat Harimau Malaya di ajang Piala AFF 2016. Hal itu diutarakan Menteri Olahraga Malaysia, Khairy Jamaluddin, menyusul tragedi pembantaian kaum Muslim di Myanmar.


Seperti dilaporkan media setempat, Malaysia bermaksud membujuk timnas mereka yang saat ini berlaga di Piala AFF 2016 agar kembali ke negaranya. Jika sepakat, Skuat Harimau Malaya bakal walk out dari turnamen yang digelar di Myanmar dan Filipina itu.

"Apa artinya olahraga tanpa kemanusian? (Pembantaian etnis Rohingya) adalah kekejaman ekstrim terhadap salah satu kelompok etnis manusia. Dan mereka (Myanmar) melakukannya terhadap Muslim," kata Jamaluddin dikutip Malay Mail Online, Rabu (23/11/2016).

Lebih jauh, Jamaluddin mengatakan bahwa tragedi pembantaian kaum Muslim Rohingya merupakan salah satu fokus dalam rapat kabinet di Malaysia. Hingga pekan depan, pemerintah setempat berencana terus melakukan pembahasan terkait nasib kaum Muslim Rohingya.

Sementara itu, Timnas Malaysia sendiri masih berpeluang lolos ke babak semifinal Piala AFF 2016. Di laga teranyar, mereka dikalahkan 0-1 saat menghadapi Vietnam di Thuwunna Stadium, Yangon, Rabu (23/11/2016). (Baca juga: Cetak Comeback, Myanmar Raih Kemenangan Perdana)

Malaysia akan menghadapi pertandingan penentuan untuk lolos ke babak semifinal, saat menghadapi Myanmar, Jumat (25/11/2016). Pemenang pada laga tersebut akan mendampingi Vietnam lolos dari Grup B.

sumber : sindonews

Tidak ada komentar