Header Ads

Organisasi Buruh Himbau Aparat Tidak Gunakan Kekerasan dalam #AksiBelaQuran

banner ads
Manjaniq.com--Salah satu organisasi buruh terbesar Indonesia, Konferensi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) menghimbau kepada aparat keamanan agar tidak menggunakan kekerasan terhadap pendemo yang akan melakukan #AksiBelaQuran pada 4 Nopember di Masjid Istiqlal.
 
Hal itu ditegaskan oleh Presiden KSPI Said Iqbal dalam keterangan persnya yang diterima Kiblat.net pada Kamis (03/11) pagi.

“Unjuk rasa/demonstrasi dan mogok kerja adalah hak yang dilindungi oleh konstitusi dan KSPI percaya aparat keamanan khususnya polisi akan bekerja secara profesional,” ujar Said.

Bagi KSPI, tuntutan pendemo pada 4 Nopember adalah sesuatu yang wajar jika masyarakat menuntut keadilan ditegakkan.

“Hukum harus ditegakkan walau langit akan runtuh, setiap warga negara bersamaan kedudukannya dalam hukum. Maka, saatnya Ahok diperiksa secara hukum positip dan tidak boleh ada siapapun yg melindungi kesalahannya. Itulah esensi aksi 4 Nopember tersebut,” tambah Said.

Buruh sudah mentasbihkan tiga ‘penghargaan’ kepada Ahok, yaitu “Bapak Upah Murah”,”Bapak Tukang Gusur Rakyat Kecil”, dan “Bapak Penista Agama”.


KSPI merupakan organisasi buruh yang beranggotakan 1,7 juta buruh di 32 propinsi. KSPI juga merupakan anggota konfederasi serikat buruh sedunia ITUC, yang beranggotakan hampir 300 juta buruh di 257 negara.[kiblat]

Tidak ada komentar