Header Ads

Massa Tionghoa dan Non-Muslim Siap Dukung Sekaligus Bantu Makan-Minum Di Aksi Bela Islam III

banner ads
Manjaniq.com--Aksi Bela Islam III akan berlangsung kurang dari empat hari lagi, tepatnya Jumat (02/12/2016) pekan ini juga akan dimarakkan kalagan etnis Thionghoa dan non Muslim.  Demikian disampaikan aktivis Tionghoa Zeng Wei Jian (Ken Ken).
 
Ia mengatakan, massa non-Muslim khususnya dari kalangan Tionghoa siap mendukung aksi menuntut tersangka penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ditahan.

Ajak Masyarakat Ikut, Tokoh Tionghoa Berharap Aksi Bela Islam III Penuh Kedamaian
“Kami dari masyarakat Tionghoa siap mendukung dan meng-support saudara-saudara kami yang beragama Islam dalam aksi 212,” katanya saat ditemui di Kantor Sekretariat PB HMI, Jakarta, Senin (28/11/2016), lansir Islamic News Agency (INA).

Ken Ken berujar, sebelumnya massa Tionghoa ingin bergabung dalam aksi yang terpusat di lapangan Monas itu. Tapi, berhubung aksi itu formatnya ibadah seperti dzikir dan shalat Jumat, maka pihaknya berinisiatif untuk mendukung kebutuhan peserta kegiatan yang dijululi Aksi Super Damai ini.

Aktivis Tionghoa Menilai Proses Hukum Ahok Sarat Dimensi Politik
“Kami siap mendukung kebutuhan peserta seperti pemberian makan dan minum,” ujarnya kepada jaringan berita yang diinisiasi Jurnalis Islam Bersatu (JITU) ini.

Aktivis beragama Buddha ini menilai, aksi masyarakat non-Muslim mendukung Aksi Bela Islam III itu sebagai bukti bahwa hajatan itu adalah wujud Bhinneka Tunggal Ika.


Sementara itu, terpisah, Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI selaku panitia yang mengoordinasi Aksi Bela Islam berencana akan mengondisikan tempat khusus bagi massa dari non-Muslim yang akan ikut aksi itu.* Tommy/INA

sumber : hidayatulloh.com

Tidak ada komentar