Header Ads

Jelang Gelar Perkara Ahok, Puluhan Advokat Berkumpul di MUI

banner ads
Manjaniq.com--Para advokat yang tergabung dalam Tim Advokasi Al-Qur’an & NKRI berkumpul jelang gelar perkara kasus penodaan agama Islam oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
 
Puluhan advokat berkumpul di kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat Senin (14/11) siang, menjelang pelaksanaan gelar perkara kasus Ahok esok hari. Pertemuan tersebut dilakukan dalam rangka koordinasi dalam mengawal pendapat dan sikap keagamaan MUI.

Terlihat sejumlah advokat pusat hadir dalam pertemuan, seperti Ahmad Yani, Gus Joy, dan sejumlah advokat perwakilan ormas Islam. Hadir juga beberapa advokat dari daerah. Tercatat ada 481 advokat yang tergabung dalam tim, termasuk nama-nama advokat senior seperti Busyro Muqoddas dan Makdir Ismail.

Tim Advokasi Al-Qur’an & NKRI juga akan menyampaikan pandangannya terhadap kasus yang melibatkan gubernur Ahok.

Seperti diketahui, Ahok dianggap telah melakukan penodaan agama atas pernyataannya yang menyebut frase dibodohi pakai Al Maidah 51, saat kunjungan kerja di Kepulauan Seribu beberapa waktu lalu. Pernyataan tersebut telah memicu kecaman luas dari seluruh wilayah di tanah air.

Polisi sampai saat ini belum juga menetapkan Ahok sebagai tersangka. Gelar perkara kasus penodaan agama oleh Ahok rencananya akan digelar besok, Selasa (15/11), untuk memastikan statusnya. Pelaksanaan gelar perkara gubernur DKI Jakarta nonaktif itu akan dilakukan oleh Bareskrim Mabes Polri.

Reporter: Imam S.

Tidak ada komentar