Header Ads

Jamaah Ansharusy Syariah Bersama GNPF-MUI Siap Berjuang Bersama Umat

banner ads


Manjaniq.com--Jamaah Ansharusy Syariah pada Rabu (16/11/2016) bersilaturahim ke sejumlah tokoh dan ulama di Jakarta, dilansir laman resminya ansharusyariah.com
 
Diantara tokoh yang dikunjungi adalah pimpinan Arrahman Quranic Learning (AQL) Islamic Center, Ustadz Bachtiar Natsir di Jl. Tebet Utara I No 40, Jakarta Selatan.

Dalam kesempatan itu, Ustadz Bachtiar mengatakan, umat Islam khususnya jamaah dan ormas-ormas Islam harus menjaga ukhuwah Islamiyah.

“Kita harus terus menjaga ukhuwah ini, ini rahmat dari Allah, Allah yang menyatukan kita semua,” katanya di AQL, Rabu (16/11/2016) siang.

Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI itu juga menegaskan bahwa umat Islam harus dipimpin oleh ulama agar kehidupan umat dapat terikat oleh Syariat.

“Umat ini harus di pimpin oleh ulama, maka agenda kita adalah bagaimana umat ini mengikat dirinya kepada ulama. Terkhusus lagi bagaimana umat Islam ini terikat dirinya dengan syariat,” tuturnya.

Senada dengan itu, Amir Jamaah Ansharusy Syariah, Ustadz Muhammad Achwan menambahkan bahwa umat harus dipahamkan tentang bagaimana hidup dibawah syariat Islam.

“Kita mempunyai visi dan misi yang sama, yakni berjuang bersama umat dan selalu mengangkat terkait masalah tathbiqus syariah,” tukasnya.

jamaah-ansharusy-syariah-bersama-ustadz-zaitun

Usai bersilaturahim dengan Ketua GNPF MUI, rombongan Jamaah Ansharusy Syariah juga menemui pimpinan Wahdah Islamiyah, Ustadz Zaitun Rasmin. Ketua Persatuan Ulama Asia Tenggara itu merupakan salah satu tokoh penting dalam GNPF MUI. Ia menyambut baik kedatangan rombongan Jamaah Ansharusy Syariah di kantornya, Jl. Proklamasi No. 51 Menteng, Jakarta Pusat.

Ustadz Zaitun mengatakan, pekerjaan ulama dan ormas Islam saat ini semakin banyak. Oleh sebab itu, lanjutnya, semua elemen umat Islam harus terus menjaga ukhuwah dan tetap dalam satu komando.

“Yang paling penting adalah tetap dalam satu komando, galang ukhuwah ini terus-menerus dan perlu dijaga terus komunikasi ini, karena kita bisa satu suara ini berkat rahmat dari Alloh Subhanahu wa ta’ala,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan bahwa keberadaan Jamaah Ansharusy Syariah mempunyai pera yang sama penting dalam GNPF MUI.

Tidak ada komentar