Header Ads

Hanya 5 dari Semua Pelapor Yang Diundang dalam Gelar Perkara, Ini Penjelasan Polri

banner ads
Manjaniq.com--Hanya lima pelapor yang didatangkan dalam gelar perkara kasus Ahok. Polisi beralasan objek laporan mereka sama, jadi tak semuanya diundang.
 
Polisi hanya mengundang lima pelapor dalam gelar perkara kasus Ahok. Sementara, secara keseluruhan ada 13 pelapor kasus penodaan agama oleh gubernur DKI Jakarta nonaktif itu.

“Kan yang dilaporkan sama objeknya, kata-kata yang disampaikan oleh Pak Ahok itu saja,” kata Kabareskrim Irjen Pol. Ari Dono Sukamto saat jeda gelar perkara kasus Ahok di Mabes Polri Jakarta, Selasa (15/11).

Ari tak memberikan penjelasan lebih jauh nama-nama kelima pelapor yang diundang dalam gelar perkara. Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan bahwa Pedri Kasman dari Pemuda Muhammadiyah, Habib Novel dari FPI, dan Neno Warisman termasuk dalam daftar pelapor yang diundang.

“Lima hanya mewakili dari semua, kemudian kita bacakan keterangan-keterangan dari pelapor itu,” imbuhnya.

Agenda gelar perkara kasus Ahok adalah membacakan hasil wawancara saksi-saksi dari pihak pelapor, terlapor, dan penyidik. Masing-masing pihak juga menghadirkan saksi ahli, untuk memberikan keterangan tambahan jika diperlukan.


Reporter: Imam S.

Tidak ada komentar